Tips Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak

8/22/2017

Tips Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak - Flashdisk adalah tempat menyimpan data yang mudah dibawa kemana-mana, karena flashdisk memiliki ukuran yang tidak besar. pada umumnya flashdisk berukuran 4-6 cm saja bahkan ada juga flashdisk yang memiliki ukurang yang sangat kecil yaitu hanya sepanjang 1 cm saja dan kapasitas flashdisk yang beredar dipasaran pada umumnya memiliki ukuran 1 - 64 Gb bahkan beberapa tahun terakhir ini masyarakat digemparkan dengan munculnya flashdisk dengan kapasitas 1 tb yang tentunya harga dari flashdisk tersebut sangatlah mahal. Namun ada beberapa flashdisk yang beredar dipasaran memiliki kualitas yang buruk bahkan ada juga flashdisk yang memiliki kecepatan transfer data yang sangat lambat.
Selain flashdisk, sekarang ini tengah tenar media peyimpanan lainnya yaitu Cold storage. namun cold storage hanya dapat diakses jika memiliki akses internet saja, tentu saja bagi orang indonesia cold storage masih belum terlalu cocok, karena penyebaran internet diindonesia masih belum rata terlebih lagi harga internet yang cukup mahal dan tidak sebanding dengan kecepatanya. jadi flashdisk masih menjadi alat penyimpanan data yang paling praktis dan masih banyak dipakai oleh masyarakat. namun sebagian orang yang menggunakan flashdisk sebagai alat menyimpan data tidak mau bahkan ada yang tidak tau utuk merawat flashdisk yang benar, sehingga banyak flashdisk yang terbuang sis-sia karena tidak dirawat pemiliknya dengan baik.
Jadi pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan Tips Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak yang baik dan benar dan tentu saja tips ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya yang juga pernah mengalami kerusakan flashdisk. Berikut tipsnya :

Cara Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak


  • Usahakan sebelum mencabut Flashdisk dari komputer untuk di Eject terlebih dahulu karena dikhawatirkan flashdisk sedang ada proses yang berjalan dan jika langsung dicabut maka akan terjadi Corrupt data atau yang paling menakutkan adalah menyebabkan flashdisk rusak.
  • Jangan menaruh flashdisk berdekatan dengan benda yang memiliki glombang magnet seperti televisi, kulkas dan smartphone. gunakan tempat khusus untuk menyimpan flashdisk seperti laci atau tempat yang aman dari gelombang magnet.
  • Jangan sampai flashdisk terjatuh atau malah terkena air dan simpanlah flashdisk pada suhu kamar jangan sampai flashdisk disimpan ditempat yang panas karena itu dapat merusak fisik dan isi dari flashdisk.
  • Scan virus yang terdapat pada flashdisk secra berkala kalao bisa seminggu sekali agar flashdisk aman dari serangan virus atau jika kamu tidak mau repot kamu scan saja flashdisk kamu setelah digunakan dikomputer lain saja. karena virus selain dapat merusak flashdisk virus bisa saja berbahaya bagi komputer kamu.
  • Jangan terlalu sering copy paste, atau delete data di Flashdisk yang biasanya disebut dengan proses tulis hapus data karena Flashdisk memiliki kapasitas maksimal sekitar 10.000 - 100.000 kali proses tulis hapus data. Jika sudah melewatinya batas yang telah ditentukan kemungkinan beasar flashdisk kamu akan lambat atau malah akan rusak.

Flashdisk bagi sebagian orang adalah barang yang paling berharga. maka dari itu simpanlah flashdisk yang anda miliki dengan baik dan benar sesuai dengan Tips Merawat Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak yang saya jelaskan diatas. dan semoga artikel yang saa sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

This Is The Newest Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup pada komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *